SITEM INFORMASI MANAJEMENT PERKANTORAN


Arti dari SISTEM INFORMASI MANAJEMENT PERKANTORAN :

SISTEM :
Suatu literature kegiatan yang saling berkaitan antara satu dengan yang lainya agar pelaksanaanya bias lebih mudah / tersusun

INFORMASI :
Data yang sudah diolah Dari suatu FILE yang di susun menjadi RECORD, Dan diolah menjadi FIELD yaitu : Kumpulan suatu data berbentuk kolom

MANAGEMENT :
Suatu kegiatan dimana terjadi proses untuk menyelesaikan pekerjaan melalui perantara orang lain untuk mencapai tujuan yang sama

PERKANTORAN :
Suatu ruang lingkup dimana terjadi suatu proses antara penginputan data sampai terjadinya transaksi


Dan aneh nya tidak ada kesepakatan pada istilah “ SIM “ Beberapa penulispun lebih suka menyebutkan pengolahan informasi “, Sistem informasi ” dan keputusan



ELEMENT – YANG ADA PADA SISTEM PERKANTORAN UNTUK SISTEM INFORMASI

1. Manusia / Man
2. Material
3. Mesin ( Termasuk alat transportasi dan fasilitasnya )
4. Uang ( Money )
5. Informasi ( Termasuk suatu data yang akan di konsep / data mentah / belum jadi )


ELEMENT – ELEMENT OPERASI UNTUK SISTEM INFORMASI

KOMPPONEN FISIK :
HARDWARE : Suatu peralatan fisik dan alat –alat yang berhubungan Hardware mencakup
1. Input : Suatu data yang akan dip roses
2. Output : suatu data yang sudah dip roses dan telah menjadi suatu informasi
3. Secondary storage penyimpanan suatu data / Hardisk

SOFTWARE : Suatu perangkat lunak yang tidak nampak tetapi penggunaanya begitu signifikan dan penting dalam pemrosesan data – data file – yang mencakup data karyawan, penghitungan gaji, penghitungan biaya operasional, fungsi lainya adalah untuk suatu alat komunikasi antara pengguna yang lainya dan masih banyak hal penggunaan dari software sendiri

BRAINWARE : Suatu pengguna dari perangkat keras, perangkat lunak / software yang mengatur terjadinya pemrosesan data adalah brainware / user

DATA BASE : Data base berisi semua data yang digunakan untuk aplikasi software


PEMROSESAN / PENGOLAHAN

Pengolahan transaksi : Suatu kegiatan mengadakan pembelian / penjualan suatu produk yang meliputi suatu organisasi dan masukan dari luar, pelaksanaan transaksi menghendaki dokumen untuk :
1. Mengarahkan terjadinya transaksi
2. Pencatatan
3. Hubungan transaksi

Memelihara suatu file master : Suatu proses penyimpanan dari sumber file untuk memelihara agar file tersebut tidak mangalami kerusakan, dan agar mempermudah saat pemanggilan untuk file tersebut

Point – point penting dalam thap perencanaan :
Wawancara
Mendefinisikan kebutuhan informasi karena :
Menyediakan komunikasi dua arah dan pengamatan terhadap bahasa tubuh
Meningkatkan antusiasme pada proyek baik dari pihak perencana maupun pemakai
Menjalin kepercayaan antara pemakai dan pengguna informasi

STRUKTUR SISTEM INFORMASI
Perncanaan strategik : Penetapan suatu tujuan organisasi dalam bidang usaha
Perencanaan taktik : Suatu taktik perolehan lokasi pabrik, taktik pemasaran, pemakaian anggaran, laporan perbedaan
Perencanaan, Pengendalian pengoperasian : pendayagunaan fasilitas dan summer daya yang ada untuk menyelenggarakan kegiatan.
Semoga Bermanfaat SISTEM INFORMASI PERKANTORAN Terimakasih..

SUMBER

Posting Komentar



 

[ Privac ] Copyright © 2010 REDHAT | by CyberLog