Memperbaiki Flash disk

Lagi asik-asik pake flash disk di komputer win Xp namun tiba-tiba windows hank alias frozen. Setelah komputer di booting paksa dan di hidupkan lagi, ternyata flash disk yang tertancap tadi mati. Flash disk tidak bisa bekerja lagi. Windows mendeteksi kapasitasnya 0 MB dan mengeluarkan pesan untuk memformatnya. Dicoba untuk di format gagal juga. Akhirnya gak terpakai lagi Flash disk


+ Si Bodoh : Yaelah dah kaya orang susah aje lw, beli baru aj
- Si Pintar : Jah lw lagi, klo msih bisa di bnerin ngapain beli baru
+ Si Bodoh : hmm, bner juga sech sekalian nmbah uang jajan, ksih tau dong triknya
- Si Pintar : oke-oke gw ajarin, simak baik-baik

hal ini bermula saat menyedot sebuah aplikasi di LAB SI di kampus Gunadarma, dan saat saya coba untuk mengcopy aplikasi terebut ternyata Flash disk saya jadi Hank dan menggalami beberapa exe yang tak berjalan kejadian nyata ini 100% saya alami saat praktikum pada hari selasa

+ Si Bodoh : Woy jangan curhat, gw dah simak baik-baik tapi curhat
- Si Pintar : iye-iye sabar dong, gw tidur nech, ga gw lanjutin
+ Si Bodoh : jiah ngambek, ywdh lanjutin

Langsung aj deh langkah-langkahnya biar g ad yang sewot lagi:

1. Softawre yang kita perlukan untuk keperluan ini adalah HP Drive Boot Utility (buatan HP namun jangan khawatir ternyata bisa kita gunakan untuk merek yang lainya bahkan untuk memory camera juga bisa).
2. Setelah di download, jalankan/ install dan pilih drive untuk falsh disk yang akan diperbaiki.
3. Pilih tipe format disk yang mau di gunakan (FAT, FAT32 atau NTFS)
4. Pilih Quick Format
5. Kemudian pilih start untuk memulainya.

Download Sofwarenya di sini
DOWNLOAD

Tambahan lagi untuk artikel Flash disk
Click here

Saya ga nanggung2 klo kasih info

Posting Komentar



 

[ Privac ] Copyright © 2010 REDHAT | by CyberLog